Babinsa Koramil 0602-18/Kragilan Kunjungi Anak Stunting di Wilayah Binaannya

Babinsa Koramil 0602-18/Kragilan Kunjungi Anak Stunting di Wilayah Binaannya

Serang - bpanbanten.com || Sersan Kepala (Serka) Ili Romli Babinsa Koramil 0602-18/Kragilan Kodim 0602/Serang , bersilaturahmi dan memantau anak yang mengalami stunting atas nama Siti Nairoh usia 2,5 tahun, beralamat di Kp Cisait Muncang desa Cisait  kecamatan Kragilan kabupaten Serang. 

Dimana,  kunjungan pada Jumat (06/10/2023) tersebut, juga dilakukan sekaligus untuk memberikan pendampingan kepada anak asuh yang terdampak stunting, yang ada di wilayah binaannya.

Stunting sering terjadi pada bayi atau anak akibat kurangnya asupan gizi mulai dari kandungan ibu hingga bayi lahir, pertumbuhan bayi tidak sesuai dengan usianya,baik ukuran tubuh bayi yang pendek, kecil dan kurus.

Dandim 0602/Serang, Kolonel Arm Catur Fajar Prasetyo, S.E., M.M yang dikonfirmasikan melalui Danramil 0602-18/Kragilan Kapten Inf Hariyanto,  membenarkan adanya kegiatan tersebut. 

" Melalui kegiatan anjangsana, Babinsa memberikan edukasi dan sosialisasi tentang pencegahan stunting kepada warga yang dimulai dari calon pengantin dan orangtua juga diarahkan untuk rajin berkonsultasi pada tim kesehatan," jelasnya. 

Danramil juga menghimbau kepada warga yang anaknya mengalami stunting agar mendapatkan perhatian khusus, tindakan pencegahan sedini mungkin.

" Hal ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kenaikan angka stunting, demi masa depan anak," terang  Kapten Inf Hariyanto.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa juga memberikan paket makanan dan minuman tambahan berupa susu dan biskuit yang bagus untuk pertumbuhan anak.

Sementara itu Petugas UPT BKKBN kecamatan Kragilan ibu Atik, sangat berterima kasih kepada Danramil dan Babinsa Koramil 0602-18/Kragilan. Atas bantuan dan perhatian nya untuk mengatasi dan menekan jumlah anak stunting, khususnya di wilayah kecamatan Kragilan.



(Red)

0 Komentar