Miris Kondisi Jalan Poros Desa Sukanegara - Sindangwangi - Mekarwangi Lebak Banten

Miris Kondisi Jalan Poros Desa Sukanegara - Sindangwangi - Mekarwangi Lebak Banten
Miris Kondisi Jalan Poros Desa Sukanegara - Sindangwangi - Mekarwangi Lebak Banten
Lebak-bpanbanten.com || Miris sekali kondisi jalan poros desa penghubung antar desa-desa diKecamatan Muncang Kabupaten Lebak Banten yaitu poros desa Sukanegara - desa Sindangwangi - desa Mekarwangi terutama saat hujan turun, akibatnya aktivitas warga masyarakat pengguna jalan dari ketiga desa tersebut sangat terganggu dan bahkan terhenti.

Diungkapkan Adi warga setempat bahwa kondisi rusaknya badan jalan tersebut telah terjadi sejak lama namun hingga kini belum juga ada tanda-tanda perbaikan dari pihak Pemerintah Daerah, padahal jalan poros tersebut merupakan urat nadi ekonomi dan kebutuhan lainnya bagi warga.

"Kerusakannya sangat parah dan terjadi sejak lama namun sampai saat ini tidak ada tindakan apapun dari pemerintah apakah pemerintah tidak peduli kepada kami", ungkapnya.(Jumat 13/9/2024).

Yang paling membuat miris adalah saat hujan turun maka jalan poros itu benar-benar sangat sulit dilalui bahkan bisa menghentikan aktivitas warga dan akan semakin parah lagi ketika kita terpaksa melintas pada saat malam hari karena jalur hutan dan tidak ada sarana Penerangan Jalan Umum (PJU), sama sekali.

"Pada saat hujan deras dan malam hari maka kondisinya benar-benar sangat menyiksa", tambahnya.

Berdasarkan kondisi seperti itu ia selaku masyarakat berharap kepada pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak agar menunjukkan kepeduliannya dengan segera membangun kembali jalan poros desa tersebut sehingga layak untuk dilalui.

"Semoga Pemerintah Daerah peduli pada kami warga di pelosok agar kami bisa seperti warga lainya di Kabupaten Lebak yang aktifitas nya tidak terganggu akibat jalan", pungkasnya (Fik).

0 Komentar