Jembatan Ciminyak Muncang Dibongkar Puing Jembatan Dibuang Ke Sungai

Jembatan Ciminyak Muncang Dibongkar Puing Jembatan Dibuang Ke sungai
Jembatan Ciminyak Muncang Dibongkar Puing Jembatan Dibuang Ke sungai 
Lebak - bpanbanten.com || Pembongkaran jembatan utama dijalur jalan antara Kecamatan Muncang menuju ke Kecamatan Leuwidamar atau jalan Gajrug -  Muncang - Leuwidamar mulai dikerjakan alam tetapi proses pembongkarannya menuai polemik di masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Hadi warga setempat yang merasa bingung atas apa yang dilakukan oleh pihak pelaksana kegiatan pembangunan jembatan, karena pihak pelaksana dalam pembongkaran badan jembatan tersebut hanya mengangkat besi-besi nya saja sedangkan puing-puingnya dibuang ke sungai, sehingga sungai tersebut mengalami pendangkalan.

"Pihak pelaksana kegiatan sengaja membuang puing-puing bekas badan jembatan ke sungai dan mereka hanya mengambil besi-besi nya saja akibatnya puing-puing tersebut menumpuk tepat di bawah jembatan", ungkapnya.(20/10/2024).

Berdasarkan hal itu ia selaku masyarakat mempertanyakan apakah pembuangan puing-puing bekas jembatan tersebut ke sungai telah sesuai dengan aturan yang berlaku atau tidak karena menurutnya itu akan berdampak dikemudian hari terhadap ekosistem disungai dan kebutuhan masyarakat lainnya terhadap air sungai.

"Pembuangan puing ke sungai itu apakah telah sesuai dengan aturannya atau tidak, pemerintah harus berikan keterangan kepada masyarakat", tambahnya.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan bahwa tidak jauh dari jembatan Ciminyak tersebut ada masyarakat yang sengaja membendung sungai dengan harapan mendapat air untuk ke pesawahannya dan bukan hanya itu masih banyak lagi yang menggunakan air sungai Ciminyak untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

"Tidak jauh dari jembatan ada masyarakat yang membuat bendungan alakadarnya untuk mengairi pesawahannya, dan juga sangat banyak masyarakat yang menggunakan untuk kebutuhan sehari-hari maka pembuangan puing-puing itu pasti berdampak ", pungkasnya.(Fik)

0 Komentar