Polres Serang Gelar Istighosah dan Doa Bersama Peringati Hari Santri Nasional

Polres Serang Gelar  Istighosah dan Doa Bersama  Peringati Hari Santri Nasional
Polres Serang Gelar  Istighosah dan Doa Bersama  Peringati Hari Santri Nasional
SERANG - Bpanbanten.com || Ribuan santri dan santriwati dari berbagai pondok pesantren di Kabupaten Serang merayakan Hari Santri Nasional dengan menggelar istighosah dan doa bersama di Mapolres Serang pada Senin 21 Oktober 2024 malam.

Dalam peringatan Hari Santri Nasional yang diinisiasi Kapolres AKBP Condro Sasongko, Polres Serang menghadirkan penceramah Ustadz Muhammad Akri.

Polres Serang Gelar  Istighosah dan Doa Bersama  Peringati Hari Santri Nasional
Polres Serang Gelar  Istighosah dan Doa Bersama  Peringati Hari Santri Nasional
Selain santri dan santriwati, puluhan Tokoh Ulama dan Agama yang sebagian besar adalah pimpinan pondok pesantren dan Majelis Taklim juga turut serta dalam acara tersebut.

Juga dihadir Ketua MUI, Kepala Kanwil Kemenag, Kepala Badan Kesbangpol, Ketua PC Nahdlatul Ulama dan Ketua Pengurus Muhamadiyah, Ketua FKUB Kabupaten Serang . 

Kemudian Pejabat Utama Polres Serang, para Kapolsek jajaran, Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Serang serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan bahwa santri merupakan garda terdepan dalam pembangunan, penjaga moral yang memiliki nilai-nilai kebangsaan dan persatuan yang mampu menjaga dan menciptakan iklim yang kondusif.

"Ini selaras dengan tema yang diusung pada peringatan Hari Santri Nasional saat ini yaitu dengan semangat Hari Santri membangun negeri wujudkan pilkada damai tahun 2024," kata Kapolres.

Kapolres mengungkapkan santri yang mengenyam pendidikan di pesantren hidup dalam komunitas yang beragam dapat membentuk pribadi yang peduli dan bertanggung jawab.

"Oleh karena itu, kami mengajak kepada seluruh santri, alim ulama dan elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam memberikan sosialisasi dan pendidikan politik yang sehat di lingkungannya," kata Kapolres.

Kapolres berpesan kepada santri, pesta demokrasi yang akan berlangsung dalam beberapa hari kedepan jangan sampai meretakkan hubungan baik. Pesta demokrasi harus dijadikan sarana untuk berinteraksi, berdiskusi, dan berkolaborasi untuk masa depan daerah.

"Pada momen istighosah dan doa bersama ini, mari kita memohon kepada Allah SWT agar diberikan kelancaran dan keamanan dan menghasilkan pemimpin daerah yang arif dan bijaksana yang membawa kesejahteraan bagi masyarakat," tandasnya.

Di tempat yang sama, Ketua MUI Kabupaten Serang KH Khudori Yusup, menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kapolres Condro Sasongko yang telah memberikan waktu yang khusus dalam peringatan Hari Santri Nasional.

"Kepada Pak Kapolres, kami menyampaikan ucapan terima kasih yang telah mengadakan kegiatan Hari Santri Nasional, karena kali ini perayaan diadakan di Mapolres Serang. Mudah-mudahan kegiatan Hari Santri Nasional ini menjadi agenda rutin Polres Serang," kata KH Khudori Yusup.

(SK) 

0 Komentar